Berita Kader: Upgrading #1 KOHATI Cabang Bulaksumur Sleman

Oleh: Fauzia Fitrianingrum
Ketua Bidang Internal KOHATI Bulaksumur 2015-2016


Alhamdulillahhirrobil’alamin, tidak jauh dari tanggal pelantikan KOHATI, pada 10 Oktober yang lalu, Kepegurusan KOHATI cabang Bulaksumur Sleman Periode 2015 – 2016 sudah memulai agenda pertamanya yaitu “Upgrading KOHATI”. Upgrading KOHATI merupakan kegiatan yang memiliki tujuan utama untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman anggota HMI-wati, tentang ke-KOHATI-an. Tujuan berikutnya dari kegiatan ini adalah untuk meningkatan rasa cinta dan kebanggaan terhadap KOHATI, sehingga bisa meningkatkan semangat para HMI-wati untuk terus berorganisasi dalam KOHATI. Selain itu kegiatan Upgrading ini juga merupakan sarana mempererat tali silaturahmi antar HMI-wati dalam lingkungan Cabang Bulaksumur Sleman, serta menyambung silaturahmi dengan para senior KOHATI yang menjadi pemateri dalam kegiatan ini.

    Tempat pelaksanaan kegiatan Upgrading KOHATI ini adalah di Sekretariat HMI Cabang Bulaksumur yang beralamat di Jl. Jembatan Merah Gg. Cepit Baru No. 351, Sleman, DIY. Sedangkan pemateri dalam kegiatan ini adalah Yunda Retna Susanti Listiyanto, SH (Ketua FORHATI periode 2012-2017), Yunda Zilfana Izzatul Lailiyah (Ketua KOHATI Bulaksumur Sleman periode 2012-2013), dan Yunda Intan Laras Savitri Maliza, S.IP (Ketua KOHATI Bulaksumur Sleman periode 2013-2014). Ketiga pemateri tersebut memiliki pengetahuan dan pengalaman yang sangat mumpuni tentang KOHATI, sehingga kemampuan untuk mentransfer ilmu tentang KOHATI kepada para peserta sudah tidak diragukan lagi. Jenis materi yang disampaikan adalah berupa Sejarah KOHATI dan Pedoman Dasar KOHATI (PDK).

    Secara garis besar acara Upgrading KOHATI yang telah dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2015 kemarin berjalan dengan cukup lancar. Meskipun belum semua anggota HMI-wati di lingkungan Cabang Bulaksumur Sleman dapat turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, para peserta yang telah hadir terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam menyimak materi serta mengikuti diskusi. Pemahaman peserta tentang ke-KOHATI-an juga cukup ter-upgrade dengan kegiatan Upgrading ini. Hal itu bisa dinilai dari hasil jawaban posttest peserta yang cukup memuaskan. Perlu diketahui, bahwa di akhir kegiatan ini panitia mengadakan posttest yang berisi beberapa soal seputar KOHATI yang telah disampaikan oleh para pemateri. Tidak kalah penting dengan tercapainya peningkatan pengetahuan peserta tentang KOHATI, kegiatan Upgrading ini juga telah meningkatkan keakraban antar HMI-wati dan dengan beberapa senior KOHATI.

    Kesuksesan kegiatan Upgrading ini diharapkan bisa menjadi tonggak awal bagi kader HMI-wati di lingkungan Cabang Bulaksumur Sleman agar semakin bersemangat dalam berkarya dan mengabdi bersama KOHATI. Masih cukup banyak program kerja KOHATI Periode 2015-2016 yang menunggu untuk direalisasikan. Bukan sekedar terlaksananya program kerja, melainkan hidup dan matinya KOHATI Cabang Bulaksumur Sleman sebagai wadah perempuan HMI di lingkungan Cabang Bulaksumur Sleman ada di tangan kita bersama, para kader HMI-wati. Tanggung jawab yang cukup berat memang, tetapi harus kita jalani dengan penuh semangat agar kita bisa terus berproses menjadi perempuan-perempuan tangguh yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.
    

Sesi diskusi dengan Yunda Retna



Sesi diskusi dengan Yunda Zilfana dan Yunda Intan


Foto bersama peserta upgrading dengan pembicara



“Menjadi Cahaya di Temaram, Tetap Lembut seperti Sutra, Namun Kuat seperti Berlian”
Jayalah KOHATI..!!!


Komentar